Langsung ke konten utama

PROFIL PT BANGKITGIAT USAHA MANDIRI

NT Corp merupakan kelompok perusahaan yang dimiliki oleh konglomerat Nurdin Tampubolon yang didirikan sejak tahun 1991. Penggunaan "NT" pada beberapa nama perusahaannya merupakan singkatan inisial namanya.

Unit usaha

  • PT Nusantara Media Mandiri (Nusantara TV)
  • PT Sonvaldy Media Nusantara (GoldBank, Info Bisnis Internasional)
  • PT Sonvaldy Utama Permata
  • PT Nurdin Tampubolon Family
  • PT Bangkitgiat Usaha Mandiri
  • PT Cimahi Tourism Centre
  • PT Tomtam Hitekindo
  • PT Sonvaldy Agrotama
  • PT Rintan Pte Ltd
  • PT Sara Banumas Pratama
  • PT Bintang Sakti Lenggana
  • PT Aersupindo Abadi

     
Sejarah
Sejak awal didirikan telah diarahkan menjadi kelompok usaha yang menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik. PT Bangkitgiat Usaha Mandiri (BUM) adalah bagian dari NT Corp yang telah berdiri sejak tanggal 8 Agustus 1991. BUM adalah perusahaan yang bergerak di bidang usaha perkebunan sawit yang menghasilkan tandan buah segar. Saat ini sudah memiliki pabrik kelapa sawit yang mengolah tandan buah segar menjadi crude palm oil dan palm kernel. Kami memiliki seluruh perizinan perkebunan kelapa sawit yang lengkap mulai dari perizinan pemerintah daerah hingga per izinan dari pemerintah pusat. PT BUM merupakan salah satu produsen crude palm oil yang memiliki tingkat profitabilitas tinggi dengan struktur biaya yang efisien. Kegiatan usaha utamanya adalah mengembangkan dan memelihara perkebunan kelapa sawit yang menghasilkan produk tandan buah segar, mengolahnya menjadi crude plm oil dan palm kernel kemudian mensupplynya ke konsumen dalam dan luar negeri. Dengan jumlah 5.000 karyawan, kami senantiasa berkomit mendalam membangun dan menjaga kelestarian lingkungan. Kami juga selalu berusaha meningkatkan sistem dan syarat-syarat usaha perkebunan. Untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan, pada tanggal 8 Agustus 2008 bertepatan dengan dirgahayu perusahaan ke-10 tahun, PT Bangkitgiat Usaha Mandiri memulai pelaksanaan pembangunan industri hilir perkebunann kelapa sawit yang ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit kapasitas 60 ton ext. 90 ton. Kini perkebunan kelapa sawit PT BUM telah tumbuh dan berkembang menjadi perusahaan perkebunan swasta milik pribumi yang besar. Kami juga telah memiliki pabrik kelapa sawit yang menghasilkan komoditas crude palm oil dan palm kernel dan memiliki total lebih kurang 5000 (lima ribu) karyawan. Perluasan perkebunan kelapa sawit yang dimiliki PT BUM pun terus dilakukan (dengan target ekspansi yang sedang dikerjakan lebih dari 50.000 Ha luasan ekspansi) termasuk ekspansi pembangunan pabrik pengolahan kelapa sawit yang ke-2. Saat ini sudah dalam rencana kerja yang akan dimulai pembangunannya pada akhir tahun 2013.

Komentar

  1. Mau tanya nih kk , untuk PT BUK itu sendiri sudah memiliki anak perusahaan di mana saja ya kak ,,maksdnya yg terkhusus PT BUM ya bukan NT Corpnya, dan bagi yang diterima dalam program MT apakah dalam menjalankan program MT akan ada pemutusan kerja atau bagaiamana ya kk?

    BalasHapus
  2. Kepada Yth,
    Perusahaan BUMN / SWASTA
    Di Tempat
    Attn : Accounting / Finance / Legall

    Perihal : Penerbitan Bank Garansi /Surety Bond Non Collateral

    Dengan Hormat,

    Dengan ini kami PT. JASA MULYA ABADI, Bermaksud mengajukan penawaran kerjasama penerbitan Bank Garansi Surety Bond dan yang mungkin diperlukan sebagai kelengkapan dokumen Lelang, dokumen Kontrak pada proyek-proyek yang dikerjakan oleh Perusahaan Bapak / Nasabah Bapak.

    Jenis Jaminan yang dapat kami terbitkan adalah sebagai berikut :

    1. Jaminan Penawaran ( Bid / Tender Bond )
    2. Jaminan Pelaksanaan ( Performance Bond )
    3. Jaminan Pembayaran Uang Muka (Advance Payment Bond)
    4. Jaminan Pemeliharaan ( Maintenance Bond )

    Penutupan Asuransi Kerugian Diantara nya : CAR, EAR, CARGO, MARINE HULL, FIRE INSURANCE, dll

    Rekanan Bank (Bank Garansi ) :

    1. Bank BTN (Persero)
    2. Bank BNI (Persero)
    3. Bank Mandiri (Persero)
    4. Bank Syariah Bukopin

    Untuk lebih Lanjut Hub : ROZI SASWAN Tlp. 0812 187 222 13

    Demikian penawaran ini kami sampaikan dengan harapan kiranya kerjasama penerbitan Surety Bond dan Bank Garansi ini dapat terealisasikan, dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami.

    Hormat kami,
    PT. JASA MULYA ABADI

    ROZI SASWAN
    Jl. Mustika 1 No. 29 Sumur Batu, Kemayoran - Jakarta Pusat
    Email : rsaswan@gmail.com
    Tlp. 021 4260719 (Hunting)
    HP. 0812 187 222 13

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOP PEMELIHARAAN TANAMAN KELAPA SAWIT

PT. BANGKITGIAT USAHA MANDIRI PROSEDUR PEMELIHARAAN TANAMAN KELAPA SAWIT NO. PSM/ AGR-KBN / 05 Status Dokumen No. Distribusi   DISAHKAN Pada tanggal    15 Februari 2013 Dimpos Giarto Valentino Tampubolon Direktur Utama FRM/ JKO-WKM / 15 -00 0 7 Mei 2012 SEJARAH   PERUBAHAN DOKUMEN Tanggal Catatan Perubahan Alasan Perubahan 15/02/2013 Perubahan terjadi pada identitas Perusahaan berupa Logo Prestasi Perusahaan memperoleh sertifikasi ISO 9001:2008 SMM

SOP PANEN KELAPA SAWIT

PT. BANGKITGIAT USAHA MANDIRI PROSEDUR KEGIATAN PANEN (Pemahaman - Persiapan – Pelaksanaan - Angkutan) NO. PSM/ AGR-KBN / 06 DRAFT                                                                                            Dimpos Giarto Valentino Tampubolon Direktur Utama Disusun Oleh ; Diperiksa Oleh ; FRM/ JKO-WKM / 15 -00 0 7 Mei 2012 SEJARAH   PERUBAHAN DOKUMEN Tanggal Catatan Perubahan Alasan Perubahan 15/02/2013 Perubahan terjadi pada identitas Perusahaan berupa Logo Prestasi Perusahaan memperoleh sertifikasi ISO 9001:2008 SMM 27/02/2015 Perubahan terjadi pada seluruh aspek dan kriteria kegiatan panen, mulai dari kegiatan persiapan panen, pelaksanaan